Buka Puasa Bersama, DPD KNPI Manado Berbagi dengan Anak Panti

Ketua Erick G Kawatu, SE.,MM (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Semangat merawat terwujudnya kerukunan dan toleransi terus ditunjukkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado. Minggu (10/6/2018), bertempat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Manado, DPD KNPI Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggagas buka puasa bersama sekaligus ikut berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan Ar-Rahma Cereme Tuminting Manado.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Manado Erick G Kawatu SE.,MM menyampaikan pentingnya kegiatan dan keberpihakan pada kepentingan publik diprioritaskan. Hal itu, kata Kawatu menjadi konsen kemanusiaan yang juga selama ini dilakukan DPD KNPI Manado yang dipimpinnya.

Para undangan saat mengikuti buka pausa bersama (FOTO Suluttoday.com)

”Kegiatan Buka Puasa Bersama, silaturahmi dan berbagi bersama Anak Yatim merupakan bagian kecil, tapi memberi manfaat yang luar biasa. Karena bagi kami membangun kebersamaan, peradaban kemanusiaan harus dilakukan dengan saling menopang, kita wajib sama-sama menjaga kerukunan di Kota Manado tercinta. Semua perhatian tersebut sedang kita galakkan di Kota Manado,” ujar Kawatu yang juga Komisioner KPID Sulawesi Utara ini.

Pengurus KNPI Manado saat berbagi di TKB pusat Kota 45 Manado (FOTO Suluttoday.com)

Lanjut Kawatu yang juga mantan Ketua BPC GMKI Manado itu menuturkan bahwa tema yang diangkat KNPI Manado yakni ”Pemuda Manado Bersatu Lawan Terorisme” adalah bagian penting dari usaha KNPI untuk mengurai kemelut terkait lahirnya stigma negatif tentang keterlibatan agama tertentu dalam tindakan terorisme. Erick menyebutkan semua agama di dunia ini mengajarkan hal-hal baik.

Foto bersama diakhir acara (FOTO Suluttoday.com)

”Apalagi sekarang yang sedang gencarnya tindakan terorisme yang mengancam, meneror dan menyandera keberadaan serta kenyamanan masyarakat di tanah air. Untuk itu, KNPI Manado dalam kesempatan ini mau menyampaikan bahwa stigma dan isu-isu destruktif terkait terorisme yang dialamatkan dengan agama tertentu ialah tidaklah mutlak benar. Artinya, semua agama di dunia ini mengajarkan kebaikan, kita dilarang menyakiti antara sesama, dari komitmen inilah maka pemuda Kota Manado bersatu menolak terorisme,” tutur Kawatu yang mengapresiasi Manado sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia.

DPD KNPI Manado yang hadir dalam kegiatan (FOTO Suluttoday.com)

Kegiatan ini juga diawali dengan laporan selamat datang yang disampaikan Sekretaris DPD KNPI Manado Amas Mahmud SIP, kemudian ceramah hikmah ramadhan disampaikan Ustad Syarifudin Saafa ST.,MM. Selanjutnya penyerahan santunan kepada pengurus Panti Asuhan yang dipimpin Erick Kawatu, ucapan terima kasih oleh Wakil Ketua DPD KNPI Manado, drg Hizkia Sembel, dan doa buka puasa dibawakan Wakil Ketua BKPRMI Manado Ahmad Husain S.PdI.

Pemberian santunan (FOTO Suluttoday.com)

Untuk diketahui, yang hadir dalam kegiatan ini Ketua GMII Sulut Yudistira Nusrin, Korprov TePi Sulut, pengurus Perkumpulan Pemuda Wisata Indonesia Sulut, Refindo Indo Nyoa, pengurus KAMMI Manado, PMII Cabang Manado, Ketua-Ketua BEM, BKPRMI Manado, Pengurus JAROD, dan pimpinan OKP lainnya. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1