Punuh: PPDB SMA/SMK Mulai 25 Juni

PPDB Online (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara, Dr Liesje Grace Punuh MKes menegaskan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA dan SMK sederajat dimulai usai Lebaran.

“PPDB SMA/SMK mulai 25 Juni,” tegasnya kepada media ini Senin (11/06/2018).

Dijelaskan Punuh bahwa PPDB secara online dimulai jalur khusus tanggal 25 Juni sampai 28 Juni. Sedangkan jalur reguler baru dapat dilakukan mulai tanggal 2 Juli nanti.

“Tahap pertama selama 4 hari yaitu 25-28 Juni diberikan kesempatan mendaftar secara online jalur khusus yaitu program ramah lingkungan, anak PTK dan yang berprestasi. Untuk penerima siswa baru dengan seleksi nilai atau jalur reguler baru bisa terlayani awal Juli,” ujarnya.

Lebih lanjut Punuh mengatakan khusus untuk penerimaan di SMK akan dilakukan tes minat dan bakat. “Penerimaan untuk SMK calon peserta didik baru harus mengikuti tes minat dan bakat,” kata mantan Kepala Dinas Sosial Sulawesi Utara.

Ditambahkan Punuh bahwa selain pendaftaran secara online dan tidak dipungut biaya alias gratis, juga akan dilakukan sistem zonasi. “Demi pemerataan akan dilakukan sistem zonasi. Dan satu lagi yang penting, yaitu PPDB itu tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkas pejabat yang akrab dengan media ini.(Cat)

iklan1
iklan1