Sorongan: Pante dan Kuala Bukan TPA

Ronald Sorongan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pemeritah Propinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menegaskan agar sampah tidak dibuang sembarangan apalagi di pinggiran pantai atau sungai (kuala).

“Pante dan kuala bukan TPA (tempat pembuangan akhir),” tegas Ronald Sorongan selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Utara kepada media ini Rabu (13/06/2018).

Hal ini ditegaskan Pemerintah mengingat beberapa hari ke depan tingginya aktivitas di dalam menyambut hari raya keagamaan yang tentunya berdampak pada peningkatan jumlah sampah dari rumah-rumah warga dan kegiatan liburan di sejumlah titik wisata bahari.

Menurut Sorongan pemerintah sudah menyediakan tempat sampah dan akan diangkut oleh kendaraan ke TPA yang sudah disediakan.

“Kan ada tempat-tempat sampah yang di sediakan dan TPA jadi dihimbau agar masyarakat dapat membantu di dalam memanfaatkan fasilitas tersebut sekaligus membantu menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sorongan mengatakan dampak negatif dari membuang sampah sembarangan seperti di pinggiran pantai dan sungai akan sangat mempengaruhi kelestarian lingkungan, memicu terjadinya bencana alam serta mengurangi keindahan.(Cat)

iklan1
iklan1