Pawai Toleransi ‘Malam Takbir’ Diterima PEMKOT MANADO di Boulevard

Wawali MOR BASTIAAN saat sambutan (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Umat Muslim diseluruh dunia khususnya di Kota Manado menunjukkan salah satu rasa syukur kepada Allah SWT dengan menggelar pawai takbiran, Kamis (14/6/2018). Melalui Pawai Takbir, ratusan peserta pawai begitu bergembira, dilepas Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MSi di Kantor Gubernur Sulut, jalan 17 Agustus Manado.

Selanjutnya, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Kapolresta Manado Kombes Pol Surya Kumara serta Dandim 1309 Manado Letkol Arif Harianto menerima peserta pawai takbiran di panggung finish depan Masjid Miftahul Jannah, Jalan Piere Tendean Boulevard.

Pada kesempatan tersebut, Wawali Mor menyampaikan suasana kebahagiaan menyambut hari raya Idul Fitri atau Hari Kemenangan tidak hanya dirasakan umat Muslim namun juga umat beragama lainnya di Kota Manado.

“Kalau kita di Manado, suasana menyambut Idul Fitri tidak hanya dirasakan umat Muslim, tapi umat beragama lainnya. Karena inilah ciri khas kita disini, sebagai kota Paling Toleran di Indonesia. Apalagi, pawai takbiran seperti ini pasti ada juga umat beragama lainnnya yang ikut bersama umat Muslim yang sedang bersukacita,” ujar Wawali Mor.

Wawali Mor berharap momentum perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah semangat toleransi tetap dijaga dan dipertahankan.

“Mari kita jaga dan kita pertahankan semangat kerukunan dan toleransi di Kota Manado yang telah terjalin dengan baik selama ini,” kata Wawali Mor.

Jalur jalan Piere Temdean tampak tersendat ketika iring-iringan pawai takbiran melewati salah satu jalan tersibuk di Manado itu.

Terpantau, kendaraan hias milik Pemerintah Kota Manado memimpin jalannya pawai takbiran. Dan banyak menjadi perhatian warga, dengan ikut mengabadikan lewat foto alias selfie dengan dikendaraan tersebut. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1