Astrid Kumentas: Perduwisindo Kembangkan Pariwisata Sulut

Suasana berlangsungnya Launching (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Mengingat sektor Pariwisata salah satu unggulan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), maka pemandu wisata diharapkan memiliki wawasan maupun pengetahuan mengenai obyek-obyek wisata yang ada di Sulut.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI Vanda Sarundajang saat tampil sebagai salah satu narasumber, dalam Launching Perduwisindo (Perkumpulan Pemandu Wisata Indonesia) di Tuna House, Karangria, Manado, Rabu (13/6).

“Pengetahuan soal obyek – obyek wisata itu sangat penting,” ujar Sarundajang.

Personil Komisi X sebagai mitra kerja Kementerian Pariwisata itu mengakui pentingnya peran pemandu wisata dalam mendampingi para wisatawan. Dikatakannya, bidang pariwisata salah satu sektor unggulan dalam mendukung upaya pemerintahan ODSK.

“Saya berharap Perduwisindo bisa menjadi wadah yang sangat konstruktif bagi pengembangan dunia pariwisata di Sulut,” tukas Putri Duta Besar Republik Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Republik Palau Dr SH Sarundajang.

Sementara Ketua Perduwisindo Sulut Astrid Kumentas mengatakan siap bekerjasama dengan Pemerintah untuk mengembangkan sektor Pariwisata. “Kehadiran Perduwisindo akan selalu menunjang pelaku pariwisata dari masyarakat umum,” pungkasnya.

Founder Perduwisindo Refindo Tawaris sendiri bangga dengan hadirnya wadah baru menyangkut pariwisata dalam hal pengembangan. Apalagi Perduwisindo telah memiliki kepengurusan lengkap, guna menopang eksistensi kedepan.

Perduwisindo berterima kasih kepada para undangan dan narasumber yang hadir dalam launching seperti Ayub Ali Albugis (DPRD Sulut), Robert Tambuwun (DPRD Manado) dan Christian Yokung (Tokoh Pengusaha Sulut). (don)

iklan1
iklan1