Warga Tiberias Bolmong Blokade Jalan Trans Sulawesi

Warga saat memblokade jalan Trans Sulawesi (FOTO Suluttoday.com)

BOLMONG, Suluttoday.com – Tindakan pemblokiran atau blokade jalan Trans Sulawesi di Desa Tiberias kembali terjadi lagi Bolmong Kecamatan Poigar. Dimana warga yang mengaku kesal, akhirnya puluhan warga Desa tersebut, Kamis (21/6/2018) warga memprotes pihak perusahaan PT Melisa Sejahtera.

Yang dinilai melakukan kegiatan panen Kelapa ditanah sengketa yang sedang dalam proses hukum, bahkan sudah kesekian kalinya mereka melakukan sampai merusak hasil tanaman yang siap panen. Terjadi kemacetan di ruas Jln Trans Sulawesi selama kurang lebih setengah jam. Sementara itu Polsek Poigar yang di pimpin langsung Kapolsek IPDA.Kahari dengan sigap segera bertindak cepat mengatasi kemacetan yang terjadi dan meredahkan perseteruan.

”Mendengar bunyi tiang Listrik tadi pagi kami langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan ternyata mereka mengumpulkan massa sampai akhirnya mereka menutup akses jalan Trans Sulawesi, akhirnya kami langsung mengatasi hal tersebut dan keadaan mulai normal kembali seperti semula,” ujar Kahari Saat di konfirmasi.

Selanjutnya, Camat Poigar Deddy R Mokodongan menambahkan aksi kericuhan seperti membakar ban dan memblokir jalan di awali tuntutan komunitas petani penggarap EX HGU PT Poigar pimpinan Abner Patras agar PT Malisya Sejahtra menghentikan pemanenan kelapa Saya dan Kapolsek Poigar langsung segera turun ke TKP dan memediasi para pihak yang bersengketa, tutur Mokodongan.(YS)

iklan1
iklan1