Kehadiran ASN Sulut Pasca Cuti Bersama Capai 93.7 Persen

Berlangsungnya apel perdana (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Ternyata masih ada apartur sipil negara (ASN) dilingkup Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara yang menambah libur pasca libur hari raya dan cuti bersama selama 10 hari. Padahal Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE yang diwakili Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS dalam sambutannya mengharapkan segenap jajaran Pemprov Sulut untuk siap kembali bekerja melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Jangan menambah-nambah waktu libur, tanpa alasan yang jelas,” kata Silangen saat apel pasca libur panjang di halaman kantor gubernur Kamis (21/06/2018).

Oleh karena itu, Silangen menegaskan bahwa laporan persentase kehadiran seluruh ASN pada apel kerja bakal ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

“Laporan kehadiran seluruh jajaran secara riil melalui Perangkat Daerah terkait akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku,” bebernya.

Kabarnya pemotongan hingga 15 persen dari tunjangan kinerja dinas bakal diberlakukan bagi yang absen. Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, DR Femmy Suluh menjelaskan bahwa data yang dirangkum masih sementara.

“Yang hadir sesuai data sementara 93.7%… masih ada beberapa SKPD datanya belum masuk karena masih di rekap manual,” jelas Suluh.

Lebih lanjut Suluh mengatakan bahwa pihaknya tengah menverifikasi ketidakhadiran dari ASN. “Yangg tidak hadir sedang diversifikasi. Ada yang sakit, ijin,cuti melahirkan,tugas luar dan ada juga alpa..,” pungkasnya.(Cat)

iklan1
iklan1