Dihadapan Puluhan Ribu Massa, Ivansa-CNR Disambut Yel-Yel Kemenangan

Para petinggi Partai Golkar saat menghadiri kampanye (FOTO Ist)

MINAHASA, Suluttoday.com – Histeris dan bersorak-sorai ribuan warga Minahasa yang memadati Kota Langowan saat menyambut calon Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Calon Wakil Bupati Careig Naichel Runtu (CNR), Sabtu (23/06/2018) kemarin.

Selanjutnya, Paslon yang akrab disapa Ivansa-CNR dikawal dengan nuansa yang saling mendominasi, terpantau dilorong-lorong Kota Langowan, sepanjang jalan umum dan jalan setapak dihiasi bendera Golkar, Nasdem, bendera PKPI, dan partai pendukung lainnya. Tak hanya itu, bendara PDIP mapun warna bendera Partai Demokrat pun terlihat berkibar sebagai penanda secara politik ikut mendukung Ivansa-CNR.

Dalam kesempatan kampanye terakhir tersebut, Stefanus Vreeke Runtu (SVR) selaku kader senior Golkar diberikan kesempatan berorasi, SVR menyebutkan pasangan calon Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu merupakan calon pemimpin enerjik sehingga diyakini dapat menjalankan tugas lebih baik dari yang lain.

”Ini fakta, dimana Ivansa-CNR yang diusung Partai Golkar, NasDem dan PKPI ini memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi. Pengalaman keduanya sebagai Wakil Bupati Minahasa dan Wakil Ketua DPRD Minahasa akan menjadikan pemerintahan kedepan lebih baik,” tegas SVR yang juga mantan Bupati Minahasa dua periode ini.

Ribuan massa begitu antusias (FOTO Ist)

Melalui kesempatan tersebut, Sekjen DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jhonny G Plate dalam orasinya mengingatkan, jika Minahasa ingin lebih maju lagi, maka tidak perlu sungkan-sungkan bergabung mumpung masih ada waktu.

”Saya dapat bocoran, hasil survey Ivansa-CNR unggul jauh dari pasangan calon lain. Tinggal bagaimana kita mengamankan saja,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPR-RI ini.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil surveyor Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) awal Mei lalu, paslon Ivansa-CNR meraup angka sebesar 54,7 persen.

Kampanye terakhir yang dihadiri langsung Ivansa-CNR, juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Theo L Sambuaga, Ketua Nasdem Sulut Maximilian Jonas Lomban, Ketua Golkar Tomohon Jimmy F Eman, Ketua Golkar Manado Danny RWF Sondakh, Sekertaris Golkar Sulut Tonny Hendrik Lasut, Mikky Junita Wenur, Jerry Sambuaga, dan sejumlah legislator Sulut dan legislator Minahasa.

Massa aksi begitu bersemangat saat kampanye (FOTO Ist)

Suasana ramai begitu terasa dipenjuru lapangan Schwarz yang menjadi lokasi kampanye akbar Ivansa-CNR diwarnai warna-warnai pelangi meski kuning Golkar tampak lebih dominan. Puluhan ribu massa hadir dari berbagai daerah di Minahasa mengisi lapangan Schwarz. Walau panasnya terik matahari, para pendukung tak pudar semangatnya untuk meneriakkan yel-yel kemenangan.

Seperti data yang diterima media ini, massa berasal dari 227 desa dan 43 kelurahan datang bersama yel-yel Ivansa-CNR menang. Mereka mengenakan pakaian warna-warni partai dan juga warna hitam seakan ‘pelangi’ di siang bolong.(*/Redaksi)

iklan1
iklan1