Warga Nusa Utara Tagih Janji PAW Edwin Lontoh, Ini Jawaban Ketua DPRD Sulut

Ketua DPRD Sulawesi Utara dan SK DPP Partai Demokrat (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Edwin Londoh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang tertangkap basah melakukan praktek ‘sabu’ sungguh membuat malu Partai Demokrat (PD) yang telah mengusung dirinya sebagai anggota Dewan. Alhasil, atas perbuatannya itu DPP Partai Demokrat mengeluarkan surat pemberhentian terhadap Elo sapaan akrab Lontoh.

Hal itu tertera dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor : 835/SK/DPP.PD/VI/2017 tentantang Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara atas nama Edwin Yerry Lontoh yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Demokrat Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Dr Hinca Panjaitan XIII, SH.,MH.,ACCS tertanggal 28 Desember 2017.

Untuk menindaklanjuti SK tersebut, warga Nusa Utara pun ikut mempertanyakan komitmen lembaga DPRD Sulawesi Utara. Ditempat terpisah saat dikonfirmasi selaku pengganti Edwin Lontoh, Ir P.J. Tuwongkesong, MM selaku pemilih suara terbanyak berikutnya mengaku akan loyal pada keputusan partai.

‘’Tentu saya mengikuti apa keputusan dan perintah partai, selaku kader Partai Demokrat di Sulawesi Utara saya taat aturan. Bila kemudian, partai menugaskan saya untuk menggantikan Pak Edwin saya tidak mungkin menolaknya,’’ ujar Tuwongkesong, Selasa (3/7/2018).

Selain itu, Ketua DPRD Sulawesi Utara Andrei Angouw menjawap pertanyaan yang disampaikan media ini terkait seberapa jauh tahapan PAW terhadap Elo dilaksanakan di DPRD Sulawesi Utara. Menurutnya pihaknya tengah memproses SK dari Partai Demokrat.

‘’Sementara berproses,’’ ujar Angouw singkat. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1