Antisipasi Kecelakaan Laut KSOP Diminta Awasi Kelayakan Kapal

Lynda Watania (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Berkaca dari sejumlah kejadian kecelakaan laut di beberapa tempat di Indonesia, membuat Gubernur Sulut, Olly Dondokambey langsung meminta kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) untuk melakukan pengawasan kapal yang akan berlayar demi keselamatan penumpang berdasarkan aturan yang ada.

Sehubungan dengan permintaan tersebut, Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulut telah melakukan koordinasi dengan KSOP yang ada di Sulut. Dikatakan Kadishub Sulut, Lynda Watania kepada media ini bahwa mengingat cuaca yang saat ini memdekati akhir tahun, maka akan ada koordinasi dengan pihak KSOP mengantisipasi pengawasan kapal keselamatan, keamanan dan ketertiban di pelabuhan untuk pelayanan bagi masyarakat, Rabu (04/07/2018) pagi tadi.

Watania yang juga kandidat Doktor ini pun menyatakan pihaknya selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bersama jajaran perhubungan sekaligus mendukung program ODSK dalam bidang perhubungan serta kerja, kerja dan kerja untuk Sulut hebat berdasarkan petunjuk dan arahan Gubernur, Wagub dan Sekprov.

Ditambahkan Watania bahwa selain KSOP, dihimbau pelaku usaha dalam hal ini pemilik kapal juga harus bersama sama mengawasi kelayakan kapal terkait dengan muatan barang yang sesuai aturan dalam melakukan pelayaran.(Cat)

iklan1
iklan1