Pemprop Sulut ‘Sembunyikan’ Penyelesaian Pulau Bangka

Petugas berusaha menghalangi pengambilan gambar (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Walaupun puluhan warga Pulau Bangka sempat menyuarakan aspirasinya di lobi kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (09/07/2018) sore,  namun pembahasan penyelesaian di lakukan secara tertutup.

Awak media tak diperbolehkan masuk ke ruang WOC tempat perundingan pihak Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulut Moh Rudy Mokoginta SE MTP.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas ESDM, BA Tinungki. Beberapa awak media mempertanyakan keganjilan dari tindak lanjut demo warga yang dinilai tidak transparan dan seakan-akan menyembunyikan informasi.

Sempat terangkum bahwa pendemo meminta peran Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara untuk mengaktifkan kembali perekonomian di pulau tersebut yang beberapa waktu lalu dihidupkan oleh perusahaan pertambangan sebelum dibekukan.  

Mokoginta yang ditemui usai pertemuan tertutup berusaha menghindar dengan menjelaskan bahwa permasalahan saat ini sudah ditangani dan merupakan kewenangan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kemaritiman, Propinsi hanya menerima aspirasi.(Cat)

iklan1
iklan1