Pertama di Indonesia, DP3AD Sulut Rilis ‘Laker’

Kepala DP3AD Sulut mengangkat penghargaan Inovasi Layanan Publik (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Aksi mengurangi kekerasan pada perempuan dan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Sulawesi Utara merilis aplikasi ‘Laker’. Aplikasi yang merupakan yang pertama di Indonesia ini dan merupakan Pemenang Ketiga Inovasi Pelayanan Publik di Sulawesi Utara yang beberapa waktu lalu dihelat di Kota Manado dijabarkan Kepala DP3AD Sulawesi Utara, Ir Mieke Pangkong MSi kepada media ini Rabu (11/07/2018) merupakan aplikasi perangkat yang memudahkan pelapor kekerasan pada Perempuan dan Anak.

Lebih lanjut Pangkong mengatakan bahwa aplikasi tersebut sudah dapat di unduh melalui layanan playstore dengab mengetik ‘Laker’. Pangkong menandaskan sejak dirilis pada 8 Juli 2018 sudah 100 pengguna yang mengunduh aplikasi tersebut.

Dirangkum media ini, sambutan positif masyarakat pun mengalir, seperti disampaikan oleh Indah Mantiri yang menghimbau agar masyarakat tak perlu ragu dalam melaporkan semua tindakan kekerasan di sekitar melalui aplikasi tersebut. Lebih lanjut Pangkong mengatakan bahwa tiap laporan yang masuk langsung ditindaklanjuti, dimana petugas siap 24 jam melayani laporan kekerasan pada perempuan dan anak.(Cat)

iklan1
iklan1