Hebat !!! Sulut Terima BKN Award 2018

Femmy Suluh saat menerima BKN Award 2018 (FOTO Ist)

TANGERANG, Suluttoday.com – Kinerja hebat yang ditunjukkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Utara membuahkan hasil sebuah penghargaan tingkat nasional. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memberikan penghargaan berupa BKN Award 2018 kepada BKD Provinsi Sulawesi Utara bersama Provinsi Jawa Timur, Bali, Riau, dan Jawa Barat sebagai Istansi Pemerintah Pengelola Kepegawaian terbaik sepanjang tahun 2017.

Pemberian penghargaan itu rencananya diserahkan pada Rabu (11/07/2018) di Rakornas Kepegawaian 2018 yang dihelat BKN di Gedung Indonesia Convention Exchibition (ICE) BSD Tangerang dan diterima oleh Kepala BKD Sulawesi Utara, DR Femmy Suluh.

Dalam rilisnya, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan mengatakan BKN Award merupakan ajang kepegawaian paling ditunggu seluruh pengelola kepegawaian di Indonesia.

BKN pun telah 7 (tujuh) kriteria instansi pemerintah yang laik untuk menerima BKN Award 2018 ini. Ketujuh kriteria penilaian BKN Award 2018 tersebut meliputi, pertama perencanaan formasi. Kedua, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. Ketiga, implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK).

Keempat, pemanfaatan Computer Asissted Test (CAT-BKN). Kelima, penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN). Keenam, implementasi penilaian kinerja. Ketujuh, komitmen pengawasan dan pengendalian.

Lebih lanjut usai menerima penghargaan Suluh mengatakan kepada media ini bahwa kinerja hebat yang diraih merupakan besutan dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Wagub, Steven Kandou dan Sekdaprov, Edwin Silangen yang tak pernah putus-putusnya memotivasi dalam membangun Kepegawaian yang profesional dan berintegritas.

Tak lupa Suluh menyampaikan aspirasi kepada BKD ditingkat Kabupaten dan Kota atas kerjasama yang saling memajukan. Acara ini dibuka dan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI. (Cat)

iklan1
iklan1