Ketua Timsel 2: Semua Peserta Diperlakukan Sama, Tak Ada yang Istimewa

Pengumuman berkas untuk calon anggota Bawaslu Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pendaftaran calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) dan sebentar lagi diseleksi Tim Seleksi (Timsel) tahap 2, kini telah berada pada tahapan pengumuman seleksi berkas. Terpantau sejumlah bakal calon anggota Bawaslu yang belum lulus seleksi berkas menyampaikan keluhannya, hal ini pun mendapat tanggapan Ketua Timsel 2 DR Drs Michael Mamentu, MA.

Mamentu, Kamis (12/7/2018) saat dikonfirmasi Suluttoday.com menyampaikan dalam proses seleksi berkas sampai pengumuman Timsel 2 telah menjalankan seluruh jadwal sesuai ketentuan yang berlaku. Menjawab adanya dugaan keterlibatan Timsel dalam ‘menjegal’ bakal calon anggota Bawaslu tertentu Mamentu mengaku pihaknya berpatokan pada ketentuan.

”Kami memohon maaf ada kekeliruan redaksi di pengumuman untuk Manado, saya menelitinya human error, staff Bawaslu Provinsi yang menjadi Pokja di Timsel 2. Ada info dari Sekretaris Timsel Dr. Jerry bahwa itu sudah diperbaiki. Kemudian soal pengumuman kelulusan berkas bagi calon anggota Bawaslu tidak ada perlakuan yang berbeda-beda untuk pendaftar dari profresi yang berbeda-beda,” ujar Mamentu yang juga dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado tersebut.

Lanjut ditambahkannya bahwa komitmen Timsel ialah berpegang teguh pada aturan yang berlaku. Pihaknya tidak mau keluar dari ketentuan yang ada. Dikatakannya, Timsel tiak melebih-lebihkan atau mengikuti kehendak Timsel semata.

Semua tunduk pada peraturan seleksi yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI, Timsel 2 bekerja tunduk pada aturan ini. Tidak ada yang dilebih-lebihkan atau mengikuti kehendak Timsel sendiri. Kalau memenuhi seluruh syarat dan persyarstan seleksi, pasti lulus. Seleksi berkas bila tidak memenuhi syarat, siapapun dia pasti tidak bisa lanjut ke tahap selanjutnya,” tutur Mamentu. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1