Diterima KPU, JACKSON: Partai Hanura Sulut Siap Berkompetisi

Jackson menyerahkan dokumen Bacaleg (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Melalui konsolidasi yang intens dan rapi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani (Hanura) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin Jackson A.W Kumaat, SE.,SH, Selasa (17/7/2018) resmi mendaftarkan bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Sulut.

Bersama sejumlah pengurus dan didampingi Sekretaris DPD Partai Hanura Sulut, Baso Affandi SH, Jackson ‘rela’ mengantri di kantor KPU Sulut bersama para pimpinan Parpol lainnya. Menunggu cukup lama, akhirnya Partai Hanura Sulut mendapat giliran memasukkan berkas untuk diteliti dan dinilai KPU Sulut.

KPU Sulut sendiri yang menerima DPD Partai Hanura Sulut ialah Ketua DR Ardiles Mewoh, S.IP.,M.Si, dan Komisioner Yessy Momongan, Lani Ointoe, Salman Sailani. Ketua KPU Sulut dalam sambutannya menyambut baik kehadiran Jackson pada kesempatan tersebut, Ardiles juga berharap agar syarat administrasi yang dimasukkan telah terpenuhi.

DPD Partai Hanura Sulut saat diterima KPU (FOTO Suluttoday.com)

‘’Terima kasih kehadirannya Pak Jackson Kumaat selaku Ketua DPD Partai Hanura Sulut, bersama Sekretaris Pak Baso Affandi, Bendara serta jajaran pengurus Partai Hanura lainnya. Tentunya dokumen yang dimasukkan nantinya akan diverifikasi, diteliti Divisi Teknis KPU untuk kemudian disampaikan hasilnya. Kita semua berharap prosesnya berjalan lancar, dan syarat-syaratnya terpenuhi,’’ ujar Ardiles.

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan Berita Acara dari KPU yang ditandai dengan hasil bahwa berkas DPD Partai Hanura Sulut telah terpenuhi secara administrasi. Hal tersebut disampaikan Yessy kepada para wartawan saat diwawancarai. Selain itu, berkas Berita Acara diserahkan Salman Saelan kepada Ketua Jackson.

‘’Setelah diteliti seluruh dokumen yang diminta KPU, telah dimasukkan keseluruhannya oleh DPD Partai Hanura Sulut. Hasilnya, pengurus Partai Hanura Sulut dinyatakan lolos secara administrasi, terima kasih atas keseriusannya menjalankan ketentuan perundang-undangan yang ada,’’ tutur Yessy.

Foto bersama DPD Partai Hanura dan KPU Sulut (FOTO Suluttoday.com)

Usai pertemuan dengan KPU Sulut, Jackson ketika konfrensi pers dihadapan wartawan menyampaikan terima kasih kepada KPU. Tidak hanya itu, Jackson mengungkapkan secara umum bahwa line up Daftar Calon Sementara (DCS) yang dimasukkan Partai Hanura telah sesuai quota kursi.

Ketua Jackson saat pers konfrens di KPU (FOTO Suluttoday.com)

‘’Terima kasih KPU Sulut yang telah membuat system sangat transparan, aturan-aturan yang membuat kita sebagai Pengurus Partai Politik harus bekerja ekstra dan teliti. Puji Tuhan, Partai Hanura Sulut atas kerja yang solidnya kita dapat memenuhi seluruh anjuran dan regulasi yang ditetapkan KPU, nah soal DCS yang kita ajukan telah sesuai jumlah kursi di DPRD Sulut,’’ kata Kumaat sambil menambahkan kalau Partai Hanura Sulut telah siap berkompetisi.

Untuk diketahui yang hadir dalam kesempatan ini yakni anggota Bawaslu Sulawesi Utara. Para pengurus Parpol terlihat membawa seluruh berkas-berkas yang diminta KPU. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1