Bacaleg, Posisi Korah dan Rotinsulu Segera Diganti!

Heri Rotinsulu (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Selain memasuki usia pensiun, dua pejabat teras dilingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini masuk daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Untuk itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam waktu dekat segera mengganti dan melantik pejabat Kepala Dinas Koperasi UKM dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulut yang saat ini dipegang oleh Happy Korah dan Herry Rotinsulu.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Drs. Steven OE Kandouw di Kantor Gubernur Sulut, Senin (30/07/2018) sore. Menurut Wagub Kandouw, baik Happy Korah maupun Herry Rotinsulu telah mengambil keputusan untuk mengabdi bagi masyarakat melalui lembaga legislatif dengan mengajukan diri sebagai Bakal Calon Legislatif.

“Memang pengisian jabatan pada dua dinas ini akan segera dilaksanakan, mengingat pejabat yang bersangkutan akan mengikuti Pemilu Legislatif. Tinggal menunggu pak Gubernur,” kata Wagub.

Seperti diketahui, Happy Korah akan meninggalkan jabatan Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sulut karena ikut Bacaleg di Kota Manado Dapil Sario-Malalayang dari PDI Perjuangan. Sedangkan Herry Rotinsulu juga akan meninggalkan jabatan Kadis Kehutanan Provinsi Sulut karena ikut Bacaleg di DPRD Sulut Dapil Bitung-Minahasa Utara dari PDI Perjuangan. (Cat)

iklan1
iklan1