IBAS Ikut Jalan Sehat KKSS, Halal Bi Halal KKIG Manado Sampai Silaturahmi Bersama Aktivis

Ibas dalam suasana kebersamaan bersama warga KKSS Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Ibas begitu aktivis muda energik yang bernama lengkap Irfan Basri ini akrab disapa. Dikenal sebagai figur yang rendah hati, komunikatif, aktivis muda yang berfikir kritis juga memiliki relasi pertemanan yang luas. Minggu (5/8/2018), Ibas punya agenda yang cukup full, dimana setelah mengikuti kegiatan Jalan Sehat bersama pengurus Kerukunan Keluarga Selawesi Selatan (KKSS) Kota Manado di areal Megamas Manado, berlanjut ke agenda berikutnya.

Aktivis yang pernah aktif di organisasi Cipayung itu berlanjut menuju ke Manado Bersehati Hotel (MBH) untuk menghadiri kegiatan Halal Bi Halal yang dilaksanakan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) cabang Manado, Minggu (5/8/2018. Saat ditemui media ini, Ibas menyampaikan sejumlah hal terkait eksistensi pemuda, perjuangan humanis, posisi daerah, pertumbuhan ekonomi, hak-hak rakyat dan perjuangan yang perlu dilakukan pemuda.

Ibas ketika menghadiri Halal Bi Halal KKIG Manado (FOTO Suluttoday.com)

”Berbagai promblem kebangsaan itu perlu didekati, dan diurai jangan kita menjauh darinya. Saya mengamati peran pemuda begitu strategis untuk memberi solusi, begitu pula dengan entitas kepentingan masyarakat Sulawesi Utara, apa yang menjadi hak rakyat wajib diperjuangkan,” ujar Ibas.

Suasana silaturahmi bersama Ibas (FOTO Suluttoday.com)

Tak selesai di MBH, Ibas juga melanjutkan pertemuan silaturahmi bersama para aktivis muda Kota Manado. Di Kedai Active Peace kawasan Megamas Ibas menemui sejumlah aktivis muda menurutnya merawat silaturahmi merupakan keharusan sebagai makluk sosial.

”Kunci menyelesaikan masalah awalnya yaitu dengan melakukan komunikasi, diskusikan, carikan solusi lalu kita action. Saya sudah sejak lama terbiasa dengan pola-pola ini, saya bahkan hakkul yakin kalau menjaga silaturahmi serta merawat kebersamaan ialah obat ampuh menyelesaikan beragam permasalahan, mari kita terus berkontribusi memajukan daerah ini, begitupun mengabdi untuk negara,” tutur Ibas yang juga menambahkan kalau dirinya pernah punya hutang mengabdi untuk warga Sulawesi Utara. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1