Perkemahan Pramuka SMP Negeri 2 Poigar Penuh Keakraban

Persiapan jelang perkemahan (FOTO Suluttoday.com)

BOLMONG, Suluttoday.com – Kecerdasan sosial pun terbentuk dalam kegiatan perkemahan. Dalam Gerakan Pramuka dikenal dengan satuan regu yang terdiri dari sekurang-kurangnya 10 orang Pramuka. Ketika program perkemahan diselenggarakan, kelompok dalam satu regu akan berinteraksi untuk mengelola dan mempersiapkan perkemahan.

”Sikap saling menghormati antar sesama Pramuka, sikap saling menghargai, dan sikap peduli atau empati akan teruji dalam kelompok kegiatan perkemahan Pramuka ini,” Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sekolah Menangah Pertama (SMP) Negeri 2 Poigar menggelar perkemahan pramuka, dari kelas 7 sampai kelas 9 baik siswi maupun siswa wajib ikut dalam kegiatan Kepala sekolah Desmin Tasrip Spd,MM melalui Guru kelas 7B Dra Hasna Latif saat di temui pewarta Selasa 7 Agustus 2018,perkemahan semua kegiatan baik kegiatan pribadi maupun kegiatan kelompok/ regu harus di kelola dan dilakukan oleh pribadi dan regu masing-masing.

”Ini merupakan bentuk nyata dari penciptaan kemandirian,” ungkapnya.

Di tempat yang sama saat di temui awak media Salah satu wali murid yang namanya tidak di publiskan saat di wawancarai berekaitan kegiatan perkemahan pramuka mengingatkan, betapa pentingnya pendidikan karakter melalui gerakan Pramuka. Pasalnya, Pramuka sebagai salah satu organisasi pendidikan luar sekolah mengembangkan dan mencetak generasi-generasi andalan yang tangguh, pantang menyerah, kreatif, mandiri, disiplin dan mempunyai tanggung jawab terhadap keberlangsungan tatanan kehidupan yang utuh sesuai dengan nilai-nilai luhur pancasila.

”Di sekolah ini saya sudah merasakan,karena anak saya semuanya lulus dari sekolah ini,yang satu sudah menjadi ASN dan yang satu sudah menjadi Polisi bahkan ada banyak lulusan sekolah sini sudah berhasil,yang saya senang kualitas sekolah ini dari dulu sangat baik, sehingga saya mewakili orang tua membawah cucu saya dalam kegiatan kepramukaan ”Mewajibkan ektrakurikuler Pramuka dapat mewujudkan pendidikan berkarakter cerdas sebagai pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” tuturnya.

Kegiatan perkemahan akan di mulai pada 9 agustus 2018,terpantau antusias dukungan wali murid sangat luar biasa, dalam pengecekan lokasi perkemahan di sekolah bahkan dukungan pembuatan tenda beberapa bapak – bapak wali murid dari desa mariri baru, Desa nonapan dan desa wineru terlihat sangat gembira Pertemuan kegembiraan wali murid dalam kegiatan perkemahan,itu merupakan reoni atau pertemuan wali murid perna sekolah di SMP Negri 2 Poigar yang berkedudukan di desa nonapan baru kecamatan poigar,wali murid Kader dan pak Onal dan Yance mantan ketua Osis,sangking semangat dan senang hati membantu kegiatan tersebut, dengan harapan gugus depan pramuka (Gudep) anak kami mendapat juara.(*/Ys)

iklan1
iklan1