Diserahkan Dosen, Ketua KPK Boyong Dokumen Laporan Dugaan Korupsi Unsrat

Recky Sondakh saat menyerahkan berkas kepada Ketua KPK (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Saat menghadiri kegiatan Seminar di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (8/8/2018) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo mendapat kejutan. Hal itu diterimanya ketika mengikuti Seminar yang dilaksanakan Fakultas Hukum Unsrat Manado, dan setelah ditanya soal dugaan korupsi di Unsrat dibawa kepemimpinan Rektor Prof Dr Ir Ellen Kumaat langsung dihadiahi penyerahan berkas laporan dugaan korupsi.

Laporan diserahkan langsung Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Recky Sondakh, diwawancarai soal laporan apa yang diberikannya kepada Ketua KPK, Sondakh menyebutkan bahwa adanya indikasi korupsi dalam pelaksanaan proyek Laboratorium Fakultas MIPA Unsrat yang diperkirakan kerugiannya senilai Rp 18 miliar dan telah dilaporkan ke Polda Sulut tahun 2016, sampai saat ini tidak ada progres berarti.

”Laporan yang saya bawa ialah adanya indikasi atau dugaan beberapa kasus korupsi dan gratifikasi di Unsrat. Saya tanya tentang kewenangan supervisi dari KPK untuk kiranya dapat mensupervisi kasus dugaan korupsi dan gratifikasi Lab FMIPA yang sudah dilaporkan di Polda Sulut,” ujar Sondakh.

Ditambahkannya lagi, Ketua KPK menerima berkas laporannya tersebut untuk ditindaklanjuti agar dugaan korupsi di Unsrat dibuka secara terang-benderang.

”Ketua KPK mengatakan menerima untuk dipelajari dan beliau memang mengatakan bahwa biasanya ada pemberitahuan dari kepolisian jika ada dugaan kasus korupsi yang besar, tapi KPK belum menerima itu dari Polda Sulut. Kasus ini telah dilaporkan di Polda Sulut,” kata Sondakh menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1