Wanita-wanita Hebat Pecahkan Rekor MURI di Teluk Manado

Aksi ratusan wanita hebat di Teluk Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Teluk Manado menjadi saksi sejarah dari aksi para wanita Hebat dalam pemecahan rekor Muri penyelaman massal wanita. Bahkan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang turut menyaksikan langsung memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diprakarsai Wanita Selam Indonesia (WASI) di Pantai Kawasan Megamas Manado, Sabtu (11/8/2018).

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara berterima kasih sebesar besarnya kepada Ketua POSI dan Ketua WASI yang memilih Sulut menjadi tempat penyelenggaraan rekor Muri ini,” kata Gubernur Sulu.

Lebih lanjut Dondokambey mengatakan bahwa pemecahan rekor Muri untuk penyelaman massal wanita dan pembentangan bendera Merah Putih terpanjang di laut Teluk Manado, merupakan hal yang pertama dilakukan di Indonesia, apalagi di Provinsi Sulut.

Untuk itu, selaku Gubernur, dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung sehingga kegiatan ini boleh berjalan lancar.

“Kami selaku pimpinan daerah, memberi support penuh atas kegiatan ini,” ucap Gubernur pilihan rakyat Sulut ini seraya menyaksikan defile ratusan Penyelam Wanita Indonesia yang tergabung dalam WASI dan POSI mulai masuk ke air di teluk Manado dipimpin Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) dan Ketua Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSI).

Sementara itu, Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny Tri Tito Karnavian mengatakan, ada 928 orang peserta yang mengambil bagian pada pemecahan rekor Muri Penyelaman Massal Wanita.

”Peserta ini mempunyai sertifikat menyelam minimum open water,” ucap istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang didampingi Ketua Bhayangkara Polda Sulut Ny Ruthy Bambang Waskito.

Salah satu peserta asal Sulut, Esterlia Rondonuwu Paulus menyatakan bangga bisa ambil bagian dalam pemecahan rekor dan iven tersebut menjadi momen berharga yang juga mengangkat nama daerah yang semakin hebat.(Cat)

iklan1
iklan1