Dihadapan Wisudawan, FLORA KALALO: Jaga Nama Baik Fakultas Hukum dan Jangan Berpuas Diri

Dekan Fakultas Hukum, Dr Flora Kalalo saat menyampaikan sambutan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dihadapan 167 Wisudawan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Dr Flora P Kalalo, selaku Dekan melalui sambutannya memberikan apresiasi kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan Fakultas Hukum Unsrat sebagai kampus yang dipilih anak-anak mereka. Kalalo juga menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa yang sungguh-sungguh mengikuti proses perkuliahan hingga meraih gelar Sarjana.

”Tentunya kami civitas akademika Fakultas Hukum Unsrat mengapresiasi, dan bangga kepada orang tua mahasiswa yang memilih Fakultas Hukum sebagai tempat kuliah bagi anak-anaknya. Begitu pula kepada para mahasiswa yang hari ini diwisudah ditingkat Fakultas, sungguh atas konsistensinya kalian bisa melalui semua perkuliahan dengan baik, sampai meraih gelar Sarjana Hukum,” tutur Flora di Gedung Audotorium Unsrat Manado, Senin (13/8/2018).

Flora yang juga mantan Wakil Rektor III Unsrat ini menambahkan pentingnya Yudisium atau Wisudah tingkat Fakultas ini dilaksanakan demi memperkuat kebersamaan antara mahasiswa akan akan diwisudah dengan para dosen serta orang tua mereka. Bagi Flora menginjak usia 60 tahun, Fakultas Hukum Unsrat makin mengalami peningkatan baik dari sisi mutu perkuliahan dan pembangunan infrastruktur.

Ratusan wisudawan bersama orang tua serius mendengarkan sambutan Dekan FH (FOTO Suluttoday.com)

”Banyak kesan yang akan kalian ingat nantinya setelah menjadi Sarjana, hal baik dan pengetahuan yang diberikan dosen silahkan ditransformasikan kepada masyarakat sebagai wujud pengabdian terhadap keluarga, bangsa dan Negara Indonesia tercinta,” tutur Flora.

Tidak hanya itu, Flora juga menegaskan bahwa dipundak para wisudawan salah satunya ialah kewajiban menjaga nama baik Fakultas Hukum Unsrat. Selain itu, Flora berpesan agar para Sarjana jebolan Fakultas Hukum Unsrat tidak berpuas diri dengan apa yang telah mereka capai selama dibangku perkuliahan.

Untuk diketahui, acara ini dirangkaikan dengan penyampaian ucapan terima kasih dari perwakilan orang tua dari para wisudawan yang diwakili Amir Liputo yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Kemudian, perkenalan sekaligus penyamapaian pesan dan kesan dari para dosen serta wisudawan. Acara pelepasan lulusan  Sarjana Fakultas Hukum Unsrat ini juga berakhir dengan foto dan makan bersama, penuh dengan nuansa kekeluargaan. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1