PSSI Tomohon Ikut Pawai Pembangunan

Askot PSSI Tomohon (FOTO Suluttoday.com)

TOMOHON, Suluttoday.com – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tomohon turut ambil bagian dalam Pawai Pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Tomohon pada, Rabu (15/8). Anggota Executive Committe (Exco), Reynold Paat, SH, MH mengatakan, keikutsertaan Askot PSSI Tomohon dalam pawai pembangunan adalah giat pertama pasca dilakukan Kongres Pemilihan 7 Juni 2018 dan Pengukuhan 11 Agustus 2018 yang dihadiri oleh Exco Asprov Sulut, Sekum Janto Luasunaung dan Staf Khusus Gubernur Edi Pontoh.

“Iya, kami ikut ambil bagian dalam pawai pembangunan dalam menyemarakan pawai di Tomohon. Ini kegiatan pertama kami setelah dikukuhkan,” kata Paat.

Sebelum kongres mandat dipegang oleh Toar Pandeirot sebagai Pelaksana Tugas (Plt) guna mengadakan kongres pemilihan hingga melahirkan ketua terpilih Gerrard Jonas Lapian. Dalam kongres juga terpilih 7 Exco, yakni Ketua Gerard Jonas Lapian, Wakil Ketua AKBP. Nicolaas Pangemanan serta 5 anggota masing-masing Alex Pontoh.

Reynold Paat, SH, MH, Sonny Tampi, SE., Fecky Lasut dan Marsel Palit, SE. Dikatakannya lagi, awal terbentuknya Askot PSSI Tomohon setelah mengalami kevacuman kurang lebih 6 tahun lamanya. Kini, Askot PSSI Tomohon telah menerima SK dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara yang ditandatangani oleh Ketua Umum Paul Nelwan.

Dalam pengukuhan pengurus PSSI Tomohon dihadiri Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mewakili pemerintah. SAS kepada pengurus Askot PSSI Tomohon mengimbau segera beradaptasi serta membangun sinergitas kerja dengan berbagai stake holder terkait.

“Pengurus haruslah mendukung pemerintah kota di setiap implementasi program dan kebijakan yang dilaksanakan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” imbau SAS. (don)

iklan1
iklan1