Tepatnya 73 Tahun Indonesia Merdeka, Mahasiswa Malut di Minahasa Gelar Aksi Simpatik Lombok

Mahasiswa Malut di Minahasa kompak (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Forum Komunikasi Mahasiswa Maluku Utara (FKMMU) di Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (17/8/2018) menggelar Aksi penggalangan Dana untuk korban bencana di Lombok. Aksi simpatik ini dilaksanakan di Tondano.

Ratusan Mahasiswa Yang tergabung dalam Keluarga Besar Forum Komunikasi Mahasiswa Maluku Utara (FKMMU) Minahasa Sulut Periode 2017-2018. Menggelar Aksi kemanusiaan Korban Gempa Lombok didepan Gerban kampus Universitas Universitas Negeri Manado (UNIMA), tepatnya di Bundaran Tondano sampai kepasar Tondano.

”Aksi ini sebagai bentuk keterpanggilan moril dan na’luri kami untuk membantu sudara-saudara kita di Lombok NTB sebagai aktualisasi peran sosial sekaligus keterpanggilan hati dengan tulus untuk menggalangan dana. FKMMU juga mengajak masyarakat Tondano untuk berbagi Donasi serta doa for Lombok,” ujar Ketua Umum FKMMU Minahasa Sulut, Rusmin Hasan, kepada Suluttoday.com.

Hal senada juga ditambahkan Rusman Hasan, selaku Koordinator aksi bahwa aksi yang digelar oleh keluarga besar Forum komunikasi mahasiswa maluku Utara Minahasa Sulut merupan Repsentasi dari masyarakat Sulawesi Utara.

”Karena kami sadar bahwa Sulut sebagai miniatur negara serta tokoh-tokoh Masa lampau yang memiliki kepekaan sosial serta kemanusia Misalnya seperti Samratulangi dengan semboyan Sitou Tumou Thou ‘Manusia Hidup Untuk memanusia manusia’. Nak sebagai Aktualisasi dari pesan-pesan Beliau kami bumikan kembali. Sekaligus beliau berteriamksi kepada seluruh warga masyarakat Minahasa yang telah mendonasikan Rezekinya untuk membantu Korban Gempa lombok,” tuturnya. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1