Tonaas Wangko Umbanua Dianugerahi Penghargaan Bintang Jasa Pratama

Mantan Penjabat Gubernur Sulut usai menerima penghargaan (FOTO Ist)

JAKARTA, Suluttoday.com – Mantan Pj Gubernur Sulut tahun 2015, DR Soni Sumarsono MDM mendapatkan penghargaan dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara , Rabu (15/8/2018) siang. Sumarsono yang merupakan Tonaas Wangko Umbanua,  dianugerahi Penghargaan Bintang Jasa Pratama.

Seperti diketahui, Bintang Jasa anugerah diberikan Presiden RI kepada mereka yang berjasa bagi negara pada bidang atau peristiwa tertentu.

”Dengan penghargaan ini, intinya selama saya berkarir 33 tahun, kita cuma kerja-kerja. Tidak pernah kita memikirkan kelak akan mendapatkan penghargaan Bintang Jasa ini,” ucap ‘Om No’ (sebutan akrab dari wartawan Pemprov Sulut pada Dr  Soni Sumarsono MDM).

Selama berkarier, Om No yang didampingi istri tercinta Raden Roro Tri Rachayu, Ketua TP PKK Provinsi Sulut di tahun 2015 mengaku selalu mendapat jabatan yang selalu menangani persoalan yang terbilang sulit.

”Saya selalu mendapatkan tempat-tempat yang sulit. Selama ini baik untuk urusan diperbatasan NKRI, Kalau gubernur pun tau sendirikan DKI Jakarta bagaimana, sekarang baru lagi di Sulsel. Selama kerja di Dirjen pun yang jantungnya Depdagri, Dirjen Otonomi Daerah dengan menangani persoalan yang kompleks,” ungkapnya.(Cat)

iklan1
iklan1