Ribuan Lowker Disiapkan Pemprov Sulut Akhir Bulan ini

Pameran kesempatan kerja kembali digelar akhir Agustus (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Propinsi (Pemprop) Sulut kembali menjembatani antara calon pekerja dengan pemberi kerja melalui kegiatan Job Fair. Dijelaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Ir Erny B Tumundo MSi kepada media ini Sabtu (18/08/2018) bahwa job fair akan dihelat di IT Center Manado.

Lebih lanjut Tumundo mengatakan bahwa kegiatan akan dilangsungkan selama 2 hari yakni tanggal 30-31 2018 dan dimulai pukul 09:00 Wita sampai 17:00 Wita. Mantan Kepala BP3A Sulut ini menandaskan bahwa disediakan ada ribuan lowongan kerja (Lowker) dari beberapa perusahaan yang ada di Sulawesi Utara. Data yang diperoleh hingga Sabtu (18/08/2018) sudah ada 854 lowongan kerja dari 16 perusahaan, jumlah ini dipastikan akan bertambah jelang pelaksanaan kegiatan nanti.

Untuk itu, Tumundo mengajak masyarakat Sulawesi Utara yang butuh pekerjaan untuk datang di kegiatan job fair karena iven tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. Ditegaskan Tumundo bahwa calon pelamar dapat mendaftarkan diri secara online melalui e-bursakerja.kemenaker.go.id dan pada saat menghadiri kegiatan tanda bukti pendaftaran akan diversifikasi petugas.(Cat)

iklan1
iklan1