Donald Pakuku: Tudingan Itu Tidak Benar, Saya Bukan Pengurus IMDI

Donald Pakuku (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Adanya laporan masyarakat terhadap Donald Pakuku sebagai salah satu calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dituduh sebagai pengurus Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Mitra mendapat bantahan.

Rabu (22/8/2018), Donald saat diwawancarai media ini menyebutkan bahwa laporan tersebut adalah tidak benar. Menurut Donald dirinya tidak menjadi pengurus IMDI, itu sebabnya laporan itu dikatakannya tidak berdasar dan tendensius.

“Iya saya mendapatkan informasi ada laporan seperti itu, dan saya katakan itu 100% tidak benar. Saya membantah karena saya memang bukan pengurus IMDI,” ujar Donald yang juga mantan pengurus HMI Cabang Manado ini.

Selain itu, Donald mengaku beredarnya pemberitaan di media massa mengharuskan dirinya meluruskan hal tersebut. Untuk diketahui, IMDI merupakan organisasi ‘mantel’ atau underbow dari Partai Demokrat. Atas laporan itu, Donald dikait-kaitkan dalam keterlibatan dan kedekatan yang bersifat afiliasi ke partai politik.

Lanjut Pakuku mengaku kaget dengan pemberitaan media massa, dinilainya pula soal laporan masyarakat adalah hal yang wajar asalkan tidak mengarah ke ranah fitnah dan tanpa membeberkan bukti keterlibatannya sebagai pengurus IMDI.

”Kaget juga sebetulnya, saya merasa memang wajar di era demokrasi ini untuk suatu kepentingan yang transparan, maka laporan masyarakat silahkan dikuatkan dengan dukungan bukti-bukti. Karena kalau tidak ada bukti berupa SK kepengurusan bahwa saya pengurus IMDI, maka ini menjadi fitnah. Bagi saya pemberitaan yang mengatakan saya pengurus IMDI sekali lagi keliru dan tidak benar,” tutur Donald. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1