Diperkirakan 2.300 Lowker Warnai Job Fair

Technical meeting pelaksanaan job fair (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pelaksanaan job fair semakin dekat, untuk itu pihak penyelenggara yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara Jumat (31/08/2018) , mematangkan persiapannya. Rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan di aula dinas tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Grace Bukara dan Kepala Bidang Binapenta, Lucky Taju.

Dalam kesempatan tersebut juga dibeberkan mekanisme pendaftaran baik perusahaan maupun pencari kerja adalah melalui sistem online. Data perusahaan yang siap ambil bagian dalam program ODSK sementara sudah mencapai 35 perusahaan dan tersedia 2.075 lowongan kerja (lowker).

Diperkirakan jumlah perusahaan dan lowker akan bertambah karena panitia masih membuka kesempatan bagi pemberi kerja untuk berpartisipasi seperti ditegaskan Taju. Lebih lanjut baik Bukara maupun Taju, memastikan bahwa kegiatan pasti dilangsungkan selama 2 hari yakni tanggal 5-6 September 2018 dan dimulai pukul 09:00 Wita sampai 17:00 Wita.

Untuk itu, Bukara yang mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo mengajak masyarakat Sulawesi Utara yang butuh pekerjaan untuk datang di kegiatan job fair karena iven tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Ditambahkan Taju bahwa calon pelamar dapat mendaftarkan diri secara online melalui e-bursakerja.kemenaker.go.id dan pada saat menghadiri kegiatan tanda bukti pendaftaran akan diversifikasi petugas.(Cat)

iklan1
iklan1