Sasar Bitung, Fakultas Hukum Unsrat Turunkan Ratusan Mahasiswa dan Dosen

Kompak saat peserta PKL dari kampus Gorela Unsrat menuju Kota Bitung (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Melalui program pengabdian pada masyarakat, civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar kegiatan. Pembukaan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL), Selasa (4/9/2018) dihadiri langsung Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Dr Flora Kalalo SH.,MH. PKL sendiri melibatkan mahasiswa dan dosen yang berjumlah ratusan orang.

Melalui sambutannya, Flora Kalalo mengingatkan para peserta PKL yang turun masih dalam rangkaian kegiatan Dies Fakultas Hukum Unsrat untuk berkontribusi nyata kepada masyarakat. Menurut Flora kegiatan serupa perlu terus digenjot dan menjadi perhatian kalangan kampus, agar hubungan baik masyarakat dan insan akademik berjalan baik.

”Kita semua berharap kegiatan PKL ini membawa manfaat positif bagi masyarakat Kota Bitung, memang pihak Fakultas Hukum Unsrat memusatkan kegiatan PKL di Bitung untuk setidaknya memberi kontribusi kepada masyarakat. Betapapun tidak, eksistensi masyarakat dan pihak kalangan kampus itu merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Saya menyampaikan selamat mengikuti PKL,” tutur Flora.

Pemerintah Kelurahan saat menerima para peserta PKL Fakultas Hukum Unsrat (FOTO Suluttoday.com)

Kegiatan yang melibatakan ratusan peserta ini juga terlihat didampingi Dr Toar Palilingan, dosen Fakultas Hukum yang dikenal vokal bicara terkait persoalan-persoalan hukum dan prospeknya di Sulawesi Utara bahkan Indonesia melalui media massa. Flora juga menambahkan agar peserta PKL memberi diri dimana mereka ditempatkan.

”Terdapat 11 Kelurahan yang menjadi wilayah penyebaran bagi peserta PKL tahun 2018 ini. Sekedar diketahui, kegiatan ini adalah bagian dari kita mengimplementasikan ilmu atau pengetahuan yang didapat di kampus saat kuliah, agar bagaimana diterapkan ke tengah masyarakat,” ujar Kalalo.

Peserta PKL dan pemerintah Kelurahan disaat foto bersama (FOTO Suluttoday.com)

Peserta PKL berjumlah 900 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan para pegawai. Terlihat civitas akademika Fakultas Hukum Unsrat terus mengobarkan semangat dalam mengabdikan kepada tanah air, yang mana sprit itu terus dipimpin langsung Dekan Dr Flora Kalalo.

Selain itu, untuk diketahui Kelurahan yang akan dituju diantaranya; Kelurahan Apela Satu, Apela Dua, Batu Putih Atas, Batu Putih Bawah, Danowudu, Dua Saudara, Korondoran, Kumeresot, Pinasungkulan, Pinokalan, dan Tawaan. (*/Amas)

iklan1
iklan1