Sejumlah Kasus Penyelewengan Uang Pajak Ditemukan Saat Razia Ranmor

Razia ranmor turut mengungkap kasus penyelewengan uang pajak (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Razia kendaraan bermotor (Ranmor) yang digelar Bapenda Sulut, tak hanya menemukan pelanggaran terhadap pembayaran pajak tapi juga aksi tak terpuji ASN yang menyelewengkan uang pajak.

Di beberapa titik razia gabungan, sejumlah pemilik kendaraan bermotor yang terkena razia karena keterlambatan membayar pajak kendaraan mengaku sudah melakukan pembayaran dan diterima ataupun diminta oleh beberapa oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Bapenda Sulut untuk diurus.

Akibatnya aksi nakal sejumlah oknum membuat wajib pajak kerab terjaring razia atau bermasalah di jalan. Sementara itu, Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng mengatakan bahwa jika ada wajib pajak yang dirugikan akibat aksi nakal jajarannya segera melapor ke bidang Dalbin untuk diproses lanjut.

Sementara itu, ASN yang bermasalah ditegaskan Atteng segera diproses secara administratif. Dan dengan tegas Atteng menyatakan bahwa ada ASN yang saat ini bermasalah dan tengah diproses. Melalui akun media sosial milik mantan Kepala Disperindag Sulut ini dinyatakan ASN bernama Femmy Manurip, Milton Talumingan dan Debu Ngantung sudah tidak bekerja di UPTB/Samsat Airmadidi, Manado dan Amurang.

Dan segala urusan pajak kendaraan bermotor oleh pemilik kendaraan dengan nama-nama di atas segera melapor di Bidang Dalbin Bapenda Sulawesi Utara. Atteng pun mengimbau agar pembayaran pajak kendaraan bermotor yang sah adalah diloket bank yang disediakan di setiap UPTB /Samsat.(Cat)

iklan1
iklan1