Pelantikan Pengurus HMI-MPO Komisariat Akhdar Aswad Manado dan Dialog Sukses Digelar

Foto bersama (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Sabtu (8/9/2018), pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Komisariat Akhdar Aswad Manado dilantik. Pelantikan dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD Kota Manado.

Dalam rangka menjalankan amanah konstitusi HMI MPO, maka pengurus HMI MPO Komisariat Akhdar Aswad Manado yang dipimpin Ibnu Wahyu Boghdadi selaku Ketua Umum terpilih bersama jajaran pengurusnya. Wahyu sah dilantik oleh Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado Sahlan Abarang.

Melalui hajatan pelantikan tersebut Ketua Umum Komisariat Akhdar Aswad dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pelantikan tersebut. Komsat Akhdar Aswad juga melaksanakan dialog publik yang membahas tema seputar kesehatan demi mewujudkan visi Manado Kota Cerdas.

Ketua Komisariat saat memberikan sambutan (FOTO Suluttoday.com)

”Kita sebagai pengurus yang telah dilantik untuk sama-sama bekerja demi malanjutkan amanah yang telah diamanahkan lewat Rapat Anggota Komisariat (RAK) Akhdar Aswad pada bulan lalu. Dalam acara ini kita juga raikaikan dengan dialog publik dengan tema bertajuk ‘Manado Cinta Sehat, Manado Cerdas’,” ujar Wahyu.

Komisariat Akhdar Aswat yang didalamnya adalah secara keseluruhan kader yang berlatar belakang Ilmu Ksehatan, maka dengan tema tersebut mari kita membuat gagasan untuk ciptakan visi dan misi Manado menjadi sebuah realisasi bukan sekedar visi dan misi, tandasnya wahyu sapaan akrab.

Sementara itu, Ketua Umum HMI-MPO Cabang Manado Sahlan, menyampaikan dalam sambutannya kerja kolektif dalam suatu kepengurusan sangatlah penting karena sama-sama untuk meningkatkan kualitas diri masing-masing kader baik pengurus atau seluruh anggota HMI MPO Komisariat Akhdar Aswad dan pada umumnya seluruh anggota dan kader HMI MPO Cabang Manado.

Berlangsungnya pelantikan (FOTO Suluttoday.com)

”Amanah yang telah di berikan itu bukanlah sebuah beban akan tetapi tanggung jawab yang harus kita pahami sebagai pengurus untuk bisa menjalankan roda organisasi,” kata Alan sapaan Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado ini.

Dalam acara pelantikan tersebut yang dirangkaikan dengan selang publik, pemateri yang diambil dari Pemerintah Kota Manado Melalui Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Jemmy Lalita, M.Kes (Kabid Pelayanan Kesehatan Manado), dan dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sam Ratulangi Manado, Kanda Sri Seprianto Maddusa, SKM, M.Kes (Akademisi), serta undangan yang dihari. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1