Petugas Pendamping Bapenda Gagalkan Kerugian Jutaan Rupiah

Petugas saat beraksi (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Aksi petugas pendamping yang disiagakan Bapenda Sulawesi Utara di UPTB Manado berhasil menyelamatkan uang milik wajib pajak. Warga Pinolosian Bolaang Mongondow Selatan, Harsono Bau yang nyaris dirugikan karena data serta bukti fisik pajak berbeda. Bau pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian serta ketelitian petugas.

“Kalau petugas tidak tanggap, saya sudah membayar pajak kendaraan bermotor milik orang lain, padahal di notice Pajak dan STNK tertulis nama saya, sekali lagi terima kasih,” kata Bau.

Sementara itu, petugas pendamping yang menangani di UPTB Manado, Diana Roring, data dengan nomor polisi milik Bau terdata beda di sistem.

“Dari nama pemilik sampai jenis kendaraan serta nomor rangka sangat berbeda, sehingga wajib pajak (WP), yang ingin membayar pajak harus sedikit tertunda,”ujar Roring.

Diakui Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng bahwa petugas yang disiagakan untuk membantu masyarakat selaku wajib pajak dan meminimalkan dampak negatif yang bisa merugikan.(Cat)

iklan1
iklan1