Sekolah yang Terbukti Tarik Uang Komite, Sanksi Tegas Menanti

Ka Dikda Sulut, Dr Liesje Grace Lourino Punuh MKes (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara siap meneruskan penegasan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE terkait pungutan uang komite di sekolah menengah atas. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara, Dr Liesje Grace Punuh MKes kepada media ini Minggu (16/09/2018). 

“Jika ada sekolah menengah atas yang terbukti melakukan pungutan uang komite nanti segera ditindaklanjuti sesuai aturan dan ketentuan,” ujarnya.

Punuh menegaskan bahwa jika ada laporan, pihaknya langsung turun menindaklanjuti “Kami himbau orangtua murid juga proaktif, karena satu laporan saja, kami akan turun mengecek dan segera ditindak tegas,” tegas mantan Kepala Dinas Sosial Sulawesi Utara ini.

Seperti diketahui bahwa Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE berang setelah mengetahui banyaknya keluhan orangtua terkait uang komite yang dipungut oleh sejumlah SMA Negeri. Bahkan Dondokambey mengancam akan mengecek setiap sekolah, terlebih orang nomor satu di Sulawesi Utara ini tahu bahwa sudah tidak ada lagi pungutan uang komite di sekolah-sekolah menengah atas negeri karena biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah.(Cat)

iklan1
iklan1