Balitbang Kementrian Kominfo Bantuan Sertifikasi Profesi Pekerja Muda Sulut

Kepala Disnakertrans Sulut saat membuka kegiatan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah pusat melalui Kementrian Kominfo membantu memberikan pemahaman serta mensertifikasi puluhan pekerja muda Sulawesi Utara. Seperti diungkapkan Kabid standardisasi kompetensi pusat perkembangan profesi dan sertifikasi Balitbang Kementerian Kominfo, Anny Triana ST MSc bahwa peluang kerja di masa depan harus seiring perkembangan jaman yang semakin erat dengan sertifikasi kompetensi baik terlebih bagi angkatan kerja di daerah.

“Kami hadir ke daerah seperti di Sulawesi Utara guna membantu mengembangkan pembangunan generasi muda unggul dan berkompetensi. Hal ini disebabkan peluang kerja seiring perkembangan jaman yang membutuhkan kompetensi pekerja,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI Bidang Informatika untuk Angkatan Kerja Muda di Swissbel Maleosan Hotel Selasa (18/09/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Ir Erny B Tumundo MSi yang membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepedulian pemerintah pusat bagi angkatan muda Sulut.

“Atas nama pemerintah daerah sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dipercayakan Sulawesi Utara termasuk diikutsertakan 75 generasi muda daerah untuk dibekali serta diuji kompetensi, sehingga ke depan angkatan kerja muda yang ada memiliki sertifikat kompetensi, dan mudah dalam mendapatkan pekerja,” tegas Tumundo.

Lebih lanjut Tumundo berharap hasil dari kegiatan ini berdampak positif bagi peserta yang unggul, berkarakter dan berkompetensi.(Cat)

iklan1
iklan1