Punuh Jajal Kapal ODSK

Kadisdika Sulut mengemudikan kapal bantuan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Bak seorang Nahkoda, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dr Grace Punuh MKes menjajal sebuah kapal bantuan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE untuk praktik di SMK Negeri 3 Bitung.

Punuh mengatakan bahwa kapal tersebut merupakan hasil perjuangan gubernur yang berkomitmen kuat membangun dunia Pendidikan. Diharapkan dengan kapal bantuan ini dapat meeningkatan kualitas lulusan yang berkopetensi di bidang Kemaritiman sebagaimana yang dituangkan melalui Inpres No 9 Tahun 2016.

Diketahui dalam Inpres No 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan kepada para Menteri, para Gubernur, dan Kepala BNSP agar mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk merevitalisasi SMK guna meningkatkan kualitas dan daya saing SDM Indonesia.

Presiden juga menginstruksikan supaya disusun peta kebutuhan tenaga kerja bagi lulusan SMK sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing dengan berpedoman pada peta jalan pengembangan SMK.(Cat)

iklan1
iklan1