Atteng Kritik Sistem Pelayanan Drive Thru

Pelayanan Samsat Driver (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.ccom – Demi peningkatan mutu pelayanan publik, Olvie Atteng selaku Kepala Bapenda Sulut Kamis (20/09/2018) mengkritik sistem pelayanan drive thru yang ada di UPTB Manado. Bersama Kasubdit Regident, AKBP Prasetya, Atteng langsung berkonsultasi dalam peningkatan serta peran dari layanan drive thru. Yang diharapkan Atteng, layanan drive thru bisa seperti layanan serupa yang disajikan oleh sejumlah Samsat dan rumah makan cepat saji.

Seperti terpantau harian ini, layanan tersebut seharusnya kendaraan bermotor yang antri bukan pengemudinya yang turun dan antri. Usai dikritik Kepala Bapenda Sulawesi Utara, Olvie Atteng, terkait sistem pelayanan di Drive Thru, UPTB Manado langsung berbenah. Terpantau Jumat (21/09/2018), aktivitas di drive thru sudah berjalan seperti yang diinginkan dan yang seharusnya berlangsung.

“Di drive thru, wajib pajak antri tanpa turun dari kendaraan bermotor, untuk melakukan pembayaran pajak,” ujar Atteng kepada media ini.

Ditambahkan Atteng, wajib pajak yang menggunakan fasilitas drive thru diwajibkan membawa surat kendaraan bermotor yang lengkap dan disertai bukti tanda pengenal serta tidak lewat jatuh tempo.

“Pajak tidak jatuh tempo, surat-surat harus lengkap dan Kartu Tanda Penduduk yang sesuai dengan yang tertera di surat kendaraan bermotor. Syarat itu wajib jika ingin membayar di layanan drive thru,” jelas Atteng.

Lebih lanjut Atteng mengimbau agar masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor untuk menyamakan surat-surat kendaraan dengan identitas pemilik.

“Untuk mempermudah dan menjamin kenyamanan, surat kendaraan bermotor harus sama dengan Kartu Tanda Penduduk, jika belum kami anjurkan untuk melakukan balik nama,” pungkasnya.(Cat)

iklan1
iklan1