GAMKI Diminta Junjung Sikap Pluralisme

Berlangsungnya pelantikan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara (Sulut), periode 2018-2021, resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI, Minggu (23/9/2018) di GMIM Sion Ranomuut.

Bendahara umum (Bendum) DPP GAMKI, Willem Wandik secara sah melantik, Ketua GAMKI Sulut, Debby Suma berserta Sekretaris Beidy Dokal dan jajaran pengurus DPD lainnya. Dalam pelantikan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta, Melky Tamaka M.Th,  serta turut dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Biro Hukum Pemprov, Grubert Ughude.
Wali Kota Manado, Vicky Lumentut diwakili Sekretaris Kota Manado, Bart Assa, Ketua Komisi IV DPRD Sulut, James Karinda yang juga sebagai penasehat GAMKI Sulut. Dalam sambutan Ketua Umum (Ketum) GAMKI, Michael Wattimena yang diwakili Bendum, Willem Badik mengatakan GAMKI merupakan organisasi pemuda Kristen yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam menjalankan Injil dan terang Kristus.
“Sampai saat ini GAMKI terus menjunjung tinggi sikap pluralisme.  Karena itu, diharapkan pengurus yang baru bisa terus mempertahankan hal itu. Termasuk mendukung bagi yang lemah maupun menopang bagi mereka yang kurang mampu dan siap menyuarakan hal-hal benar untuk NKRI. Kiranya Kepala gerakan menuntun pelayanan saudara-saudara,” kata Willem Badik. Sementara itu, Bart Assa dalam sambutan Wali Kota mengatakan, mengucapkan selamat kepada pengurus DPD GAMKI Sulut yang baru saja dilantik. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa menjaga dan memelihara.
Dibawah kepegurusan yang baru, Vicky Lumentut melalui Bart Assa percaya GAMKI Sulut akan menjadi ornisasi yang maju dan dinamis, dalam menggalang setiap potensi generasi muda. Sekaligus mampu mendorong partisipasi segenap anggotanya untuk semakin produktif, kontributif maupun konstruktif positif bagi pergumulan Gereja, daerah dan Bangsa.
“Kita semua berharap pengurus DPD GAMKI Sulut dapat berbakti dengan tulus. Termasuk sesama pengurus saling menjaga keharmonisan dengan kasih Kristus agar dapat mewujudkan masyarakat adil rukun dan damai,” ujar Bart Assa.(Cat)

 

iklan1
iklan1