Tumundo: Wanita Pengusaha Generator Penggerak Perekonomian

Erny Tumundo (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Wanita mempunyai peranan penting dalam kehidupan perekonomian terlebih jika yang bersangkutan terjun langsung dalam kegiatan usaha. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erny Tumundo mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey pada Rapat Kerja Daerah III Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Hotel Lion Manado Jumat (28/09/2018) pagi.

“Wanita pengusaha generator penggerak perekonomian,” ujarnya.

Penyampaian Tumundo senada dengan tema yang diangkat dalam pertemuan tersebut yakni ‘Meningkatkan peluang wanita pengusaha Sulawesi Utara menjadi pelopor kewirausahaan di Indonesia’. Dan dalam tantangan menciptakan lapangan kerja, wanita-wanita hebat di Sulawesi Utara ditantang untuk semakin melengkapi diri.

“Yang tergabung dalam IWAPI ditantang untuk melengkapi diri serta menciptakan keunggulan comparative adventage dan competitive adventage,” tandas Tumundo.

Ditambahkan Tumundo bahwa tuntutan tersebut harus disikapi dengan bijak oleh seluruh wanita pengusaha dan senantiasa berjalan beriringan dengan kebijakan pemerintah dalam membangun daerah Sulawesi Utara.

Penegasan pun diutarakan oleh Ketua DPD IWAPI Sulut, Noviaty bahwa bersama Pemerintah, wanita-wanita pengusaha siap mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang berbasis bahan baku lokal. Turut hadir dalam pertemuan tersebut hadir Ketua Ikatan DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pariwisata, Moudy L Pattynama, Kadin dan anggota DPC IWAPI se Sulawesi Utara.(Cat)

iklan1
iklan1