LIPUTO Pimpin KKIG Manado ‘Lewat Darat’ Bantu Korban Bencana di Sulteng

Amir Liputo saat berada di perjalanan menuju Palu (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Keprihatinan mendalam yang ditunjukkan Amir Liputo, SH tidak hanya sekedar ditunjukkan dengan topangan do’a yang tulus, tapi lebihnya Liputo yang adalah Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado ini melakukan penggalangan dana bersama pengurus KKIG Manado untuk disalurkan menjadi bantuan ke warga korban Tsunami dan Gempa di Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tak hanya itu, bahkan Liputo memimpin langsung rombongan melalui perjalanan darat dengan truk yang memuat sejumlah bantuan natura, sembako dan keperluang para korban bencana lainnya. Saat diwawancarai media ini, Senin (8/10/2018), Liputo yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya semata-mata sebagai wujud kepedulian antara sesama manusia.

Truk yang memuat bantuan untuk warga korban bencana (FOTO Suluttoday.com)

”Kita sebagai makhluk sosial, hamba Allah yang tentu dalam kehidupan ini tak selamanya jalan sesuai harapan, untuk itu KKIG Kota Manado menyadari pentingnya kita saling membantu antara sesama. Insiden di Sulteng merupakan tragedi kemanusiaan yang harus kita bergandengan tangan untuk membantu, dan terus kita berikan do’a yang tulus iklas agar pederitaan saudara-saudari kita disana secepatnya selesai,” ujar Liputo.

Untuk diketahui, beberapa kendaraan yang digunakan KKIG Manado saat ini telah tiba di Palu dengan berisikan bantuan. Meski terik matahari menyinari dengan panasnya, tak mengurangi niat para relawan ini membantu warga korban bencana di Sulteng. Berjumlah 10 ton bantuan bahan makanan, dengan menempuh perjalanan dua hari dua malam, akhirnya rombongan yang dipimpin Liputo tembus Kota Palu. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1