BAZNAS Sulut Turunkan 2 Kontener, 7 Truck Bantuan dan Relawan untuk Sulteng

Relawan BAZNAS Sulut saat tiba di Sulteng (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Insiden bencana alam akibat gempa bumi dan tsunami melanda Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), tanggal 28 September 2018 ini menjadi suatu luka serta kesedihan tersendiri bagi umat manusia. Tak hanya kecemasan, kesedihan, doa dan keprihatinan saja yang diperlihatkan, namun bantuan materi juga ikut diberikan kepada para korban bencana.

Pihak yang ikut terpanggil dalam meringankan derita dan duka dari para korban ialah Badan Amin Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin Abid Takalamingan, S.Sos.,M.Si. BAZNAS Sulut seperti diketahui mengumpulkan bantuan dari berbagai organisasi, perorangan dan kemudian menyalurkannya ke para korban bencana di Sulteng. Lembaga BAZNAS juga menurunkan relawan kurang lebih 6 orang untuk membantu korban bencana.

Mobil Ambulance dan truck yang dari BAZNAS Sulut menuju Sulteng (FOTO Suluttoday.com)

Abid saat diwawancarai menuturkan bahwa BAZNAS Sulut membagikan bahan-bahan sembako kepada masyarakat korban bencana di Palu dan sekitarnya. Mantan anggota DPRD Provinsi Sulut itu berharap agar semangat, niat dan ketulusan BAZNAS Sulut untuk kerja-kerja kemanusiaan dimudahkan.

Bantuan yang disalurkan BAZNAS Sulut melalui kapal (FOTO Suluttoday.com)

”BAZNAS menyalurkan makanan (beras, gula, minyak kelapa, sayur, mie instan, aneka kue kering, susu bayi, bubur bayi, ikan kaleng,dan yang lainnya). Selain itu ada juga pakaian (baju anak, dewasa baik laki maupun perempuan, dan selimut). Kita punya membawa terpal, tenda, tikar, alat pertukangan, kain sarung, mukena, jilbab, sajadah, itu semua untuk membantu para korban bencana di Sulawesi Tengah,” ujar Abdi, Selasa (10/10/2018).

BAZNAS Sulut yang menyalurkan bantuan melalui jalur darat penuh antusias (FOTO Suluttoday.com)

Berdasarkan data yang diterima Suluttoday.com, jika dikubikasikan kurang lebih 120 m3 jumlah barangnya. Selain relawan BAZNAS Sulut ada juga relawan yang akan bergabung dilapangan yang sekarang sudah berada di Palu. Rombongan BAZNAS Sulut yang turun ke Palu dipimpin dipimpin Mustafa Marhaba, Wakil Ketua BAZNAS Sulut. (*/Amas)

iklan1
iklan1