KKIG Manado Beri Bantuan Langsung ke Warga Palu Korban Bencana Tsunami

KKIG Manado saat menyerahkan bantuan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.c0m – Pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado Membawa Bantuan di lokasi Pengungsi Bencana Tsunami Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), kepedulian korban bencana tersebut ternyata mendapat perhatian berbagai pihak. Tim relawan KKIG yang diketuai Amir Liputo, dengan membawa langsung bantuan ke Palu sebanyak 2 truk.

Walau melelahkan, perjalanan selama dua hari dua malam, akhirnya Senin (8/10/2018) siang, membuat para relawan tersenyum bersama para korban bencana. Relawan KKIG Manado tiba di sekretariat KKIG Palu di jalan Nuri satu kota Palu. Setibanya di Palu, nampak sebagian warga asal Gorontalo sudah menunggu tim relawan di sekretariat KKIG.

Tim relawan pun langsung membagi bantuan tersebut ke warga korban bencana tsunami di sekretariat. Tapi bukan hanya warga gorontalo saja yang dapat bantuan. Warga manado yang ada di Palu juga mendapat bantuan.

“Kami sengaja membawa bantuan ini ke Palu agar tepat ke orangnya, buktinya sebelum kami datang sudah banyak warga yang menunggu kami di sekretariat,” kata Amir yang juga Ketua KKIG Manado ini.

Selain itu, tambah Liputo ada juga tim relawan KKIG membawa langsung bantuan yang tidak bisa ke sekretariat KKIG. Seperti di Pontoloan, tim tersebut memberi bantuan ke warga Manado. Disamping itu tim relawan KKIG, membawa bantuan ke rumah warga Gorontalo yang menampung anak-anak yatim piatu. Bantuan yang diberikan, lanjut Liputo sesuai dengan kebutuhan korban bencana, seperti air mineral, beras, makanan siap saji, susu untuk anak anak, popok bayi dan peralatan sekolah serta baju-baju yang layak digunakan.

Direncanakan, tim relawan KKIG akan berada di Pali hingga bantuan yang dibawa habis tersalurkan. Sementara itu, kondisi kota Palu mulai membaik. Aktifitas warga mulai kembali normal. Namun ada juga warga yang masih mengungsi, karena sudah tidak memiliki tempat tinggal. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1