Pemerintah Dorong Sertifikasi Usaha Pariwisata

Foto bersama usai pembukaan bimtek (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Sulawesi Utara mendorong adanya peningkatan kualitas standar pelayanan usaha jasa pariwisata yang bersertifikasi. Salah satu langkah yang dilakukan adalah memberikan bimbingan teknis (Bimtek) sertifikasi usaha pariwisata yang dihelat Dinas Pariwisata di salah satu hotel di Kota Manado, Rabu (10/10/2018).

Menurut Kabid Pengembangan Industri Pariwisata DR Fredy Tamarindang, kegiatan bimtek tentang sertifikasi usaha pariwisata dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya sertifikasi usaha pariwisata. Tamarindang menambahkan bahwa melalui bimtek ini akan semakin mengembangkan wawasan dan ketrampilan para pelaku usaha terutama memiliki sumber daya manusia bidang pariwisata yang kompetensi dibidangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara, Daniel Mewengkang mengatakan bahwa pariwisata ODSK membuat telah hentakan pariwisata spektaukler dengan penerbangan langsung Tiongkok ke Sulut dan ratusan ribu wisatawan mancanegara telah menginjakkan kakinya di tanah Toar Lumimuut.

Narasumber pun yang dihadirkan guna memompa semangat peserta sudah berpengalaman yaitu Johny Yukfan PT Chesna Certification, PHRI, dan Marieta Kuntag.(Cat)

 

iklan1
iklan1