Gubernur Sulut Terima Anugerah Kihajar

Gubernur Olly Dondokambey menerima penghargaan (FOTO Ist)

JAKARTA, Suluttoday.com – Kepedulian dan komitmen terhadap pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk dunia pendidikan dan kebudayaan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE berbuah Anugerah Kita Harus Belajar (Kihajar) 2018.

Dondokambey menjadi salah satu dari lima gubernur di Indonesia yang menerima penghargaan tersebut di Malam Anugerah Kita Harus Belajar 2018 di The Sultan Hotel Jakarta. Penghargaan diterima Dondokambey langsung dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

Selain Dondokambey dan keempat gubernur lainnya, penghargaan juga di terima oleh 11 bupati/walikota yang dinilai layak. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara, dr Liesje Grace Punuh MKes kepada METRO Jumat (12/10/2018) malam, tahun 2017 Sulawesi Utara mendapat penghargaan Kategori Pertama dan tahun ini meningkat menjadi Madya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Utara ini mengharapkan hasil yang diraih dapat memacu kinerja sehingga meraih penghargaan kategori Utama. Punuh menegaskan bahwa Anugerah Kihajar yang diterima Dondokambey adalah sebagai penghargaan kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam pendayagunaan TIK untuk pendidikan.

Penganugerahan didahului pendaftaran dan pelengkapan berkas oleh Dinas Pendidikan provinsi, kabupaten atau kota pada bulan Agustus hingga awal September 2018. Proses kemudian berlanjut pada penilaian yang dilakukan pada pertengahan September hingga awal bulan Oktober. Tim juri yang menilai terdiri dari praktisi TIK, akademisi, perwakilan media, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta internal Kemendikbud.

Lebih lanjut Punuh yang beberapa jam sebelumnya mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mempresentasikan pencapaian TIK dibawah kepemimpinan Dondokambey mengatakan bahwa ini adalah yang ke-7 Kemendikbud memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintahan kabupaten/kota dan provinsi atas segala upayanya dalam membuat kebijakan, mengembangkan, serta mengimplementasikan TIK.

Kegiatan ini seperti dirangkum merupakan kolaborasi dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).(Cat)

iklan1
iklan1