Disnakertrans – BPJS TK Sosialisasi Anugerah Paritrana

Kegiatan sosialisasi Anugerah Paritrana (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) mensosialisasikan Anugerah Paritrana 2018.

Menurut Kepala Disnakertrans Sulawesi Utara, Ir Erny B Tumundo MSi yang membuka kegiatan tersebut di salah satu hotel di Kawasan Bahu Manado Rabu (17/10/2018), penghargaan ini erat kaitannya dengan perlindungan tenaga kerja.

“Penghargaan Paritrana atau bahasa sanskerta yang berarti perlindungan nantinya akan diberikan kepada yang terbaik baik itu pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, perusahaan besar, perusahaan menengah terbaik dan usaha kecil mikro (UKM) yang telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerjanya,” ujar Tumundo.

Ditandaskan Tumundo melalui penghargaan ini dapat meningkatkan kesadaran dan citra positif penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan, baik melalui regulasi ataupun edukasi kepada pengusaha dan pekerja. Hadir dalam sosialisasi tersebut para sekretaris daerah kabupaten dan kota.

Informasi yang dirangkum periode penilaian dilaksanakan mulai dari 1 Januari 2018 hingga 31 Desember 2018 dan akan dipilih 3 terbaik masing-masing dari pemerintah provinsi, kabupaten atau kota, serta perusahaan besar atau menengah. Sedangkan penghargaan untuk UMKM akan diberikan kepada 34 UMKM terbaik dari masing-masing provinsi.

Sementara itu, Tim penilai yang terlibat dalam penghargaan ini berasal dari berbagai tenaga ahli di antaranya Ketua Tim Penilai Chazali Situmorang (ahli jaminan sosial), Sekretaris Cotta Sembiring (Deputi Direktur Bidang Perluasan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan) dengan anggota tim Riant Nugroho (Ahli Kebijakan Publik), Hotbonar Sinaga (Ahli Jaminan Sosial) serta dari unsur yang lainnya.(Cat)

iklan1
iklan1