Bapenda Sulut Lakukan Kajian Retribusi Daerah

Kegiatan kajian retribusi daerah (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui retribusi jelang akhir tahun dipacu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Dan untuk mengembangkan potensi dari retribusi, Bapenda Sulawesi Utara melakukan kajian dengan mengundang pakar-pakar ekonomi yang juga merupakan tim ekonomi Gubernur Sulut pada kegiatan yang dipusatkan di salah satu hotel di kawasan Bahu Manado Kamis (18/10/2018).

Menurut Kepala Bidang Pendapatan DLL Bapenda Sulut, M Lukman Lapadengan SE MSi kepada media ini, bahwa kegiatan dilakukan bersama tim ekonomi dan pesertanya adalah perangkat daerah yang memiliki potensi melakukan penarikan retribusi.

“Kami mencoba mencari potensi retribusi daerah yang ada dan tersebar di seluruh wilayah dengan melakukan kajian bersama perangkat daerah dan tim khusus bidang perekonomian, seperti DR John Tasirin. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan pendapatan daerah yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat,” jelas Lapadengan.

Pada kegiatan tersebut dibahas mengenai potensi serta resiko dalam mengantisipasi dari sumber daya alam lintas provinsi.(Cat)

iklan1
iklan1