Pemprov Sulut Galakkan Gemar Makan Ikan

Kegiatan lomba menu serba ikan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Tim Penggerak PKK bersama Dinas Kelautan dan Perikanan menggalakan gemar makan ikan. Salah satu cara yang dilakukan adalah menggelar lomba menu serba ikan, yang diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Sulut.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulut, Ir Ronald Sorongan MSi, kepada media ini Kamis (18/10/2018) bahwa kegiatan tersebut mendukung program ODSK terutama dalam gerakan gemar makan ikan.

“Sulut sangat kaya dengan ikan yang berkualitas serta sangat baik untuk kesehatan, jadi sudah selayaknya kami mensosialisasikan gerakan gemar makan ikan,” ujar Sorongan.

Lebih lanjut Sorongan, kegiatan yang difokuskan di area rumah makan di Kawasan Bahu Manado dibuka oleh Ketua TP-PKK Sulut, Ir Rita Dondokambey Tamuntuan.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulut Ivone Silangen Lombok SS yang hadir menyaksikan lomba sekaligus menyerahkan hadiah bagi pemenang berharap kegiatan ini terus dilanjutkan. Seperti diketahui, wakil Kota Bitung berhasil mendapatkan peringkat satu, diikuti Kabupaten Sitaro dan Kota Kotamobagu.(Cat)

iklan1
iklan1