Wakil Sulut Jadi Favorit di HPS Tingkat Nasional

Tim Penggerak PKK Bolmong saat menerima penghargaan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kreasi menu makanan sehat Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Sulawesi Utara menjadi favorit dalam kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 yang diselenggarakan di Desa Jejangkit Muara Kabupaten Baritokuala, Kalimantan Selatan, 17 sampai 21 Oktober 2018.

Sulawesi Utara memang mengutus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Sulawesi Utara yang merupakan pemenang tingkat Provinsi tahun 2017 pada Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

“Dalam pelaksanaan HPS tahun ini, Sulawesi Utara mengutus Kabupaten Bolaang Mongondow pada  Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman. Dan hasilnya cukup memuaskan dengan meraih Penghargaan Kreasi Menu Aplikatif dan Favorit Tim Juri,” ujar Kepala Dinas Pangan Sulawesi Utara, Ir Sandra P Moniaga usai mendengarkan hasil penilaian juri.

Moniaga mengatakan keikutsertaan Sulawesi Utara di kegiatan bertaraf nasional ini mendapat dukungan sepenuhnya dari Ketua TP-PKK Sulut, Ir Rita Dondokambey Tamuntuan.

“Ini merupakan lomba untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat yang dimotori oleh PKK dalam mengembangkan pangan atau menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman berbasis pangan lokal karena itu Ketua TP PKK Sulawesi Utara sangat mendukung keikutsertaan wakil-wakil PKK dari kabupaten dan kota,” ujarnya.

Untuk tahun 2019, ditambahkan Moniaga, wakil Sulawesi Utara pada lomba berbasis pangan lokal adalah Kabupaten Minahasa.

“Acara lomba cipta menu pangan B2SA ini diselenggrakan setiap tahun.. Dimana yang pesertanya merupakan pemenang di tingkat provinsi pada tahun sebelumnya. Untuk tahun 2018 di tingkat provinsi, kabupaten Minahasa pemenangnya dan berhak mewakili Sulawesi Utara tahun depan,”pungkas mantan Sekda Minut ini.(Cat)

iklan1
iklan1