TP PKK Sulut Kembangkan Industri Rumahan

Produk industri rumahan yang dapat menopang perekonomian (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Sulawesi Utara menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM Sulut melalui UPTD Balatkop melakukan pendidikan dan pelatihan mengembangkan Industri Rumahan. Ditegaskan Ketua TP PKK Sulawesi Utara, Ir Rita M Dondokambey Tamuntuan saat membuka kegiatan di Balatkop Senin (22/10/2018).

“Industri rumah tangga juga menghasilkan beragam produk dan potensial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, untuk itu kami sangat mengapresiasikan langkah Dinas Koperasi beserta jajarannya yang bersama TP PKK memprakarsai kegiatan kreatif, inovatif dan sangat bermanfaat,” ujarnya.

Seperti diketahui dalam kegiatan pelatihan tersebut peserta akan dibekali keterampilan membuat produk berbasis bahan baku Tomat yang diharapkan dapat menjadi tonggak dan penopang ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut alumnus Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi yang didampingi Kepala Diskop dan UKM Sulut, Marcellino Lomban SSos MSi mengatakan kegiatan tersebut adalah kelanjutan dari kesepakatan dengan TP PKK guna memasyarakatkan kewirusahaan.(Cat)

iklan1
iklan1