Reuni TK Sampai SMA Donbosco Bitung, Para Alumni Kunjungi Sejumlah Tempat Bersejarah

Para alumni Donbosco solid (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Semangat kebersamaan dan solidaritas itu masih tumbuh dihati para alumni Donbosco Bitung dari tingkatan Taman Kanak-Kanan, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal itu tergambarkan melalui Reuni Komunitas teman sekolah Donbosco, Sabtu (3/11/2018) Reuni dengan konsep Touring itu dilaksanakan.

Menurut Alia Salina Yasin Mamonto selaku Ketua Reuni pelaksanaan Reuni merupakan wujud dari rasa rindu untuk bertemu dan rindu bersama-sama dalam suasana keakraban. Sejumlah rute perjalanan yang dituju tak lain ialah agar mengingat kebersamaan yang pernah dilakukan dahulu semasa di Sekolah.

Penuh keceriaan para alumni Donbosco bersama Elly Lasut (FOTO Ist)

”Kita yang sudah sibuk dengan aktivitas masing-masing dari alumni Donbosco Bitung mulai dari alumni TK, SD, SMP, sampai SMA berkeinginan menggelar Reuni ini menguatkan kebersamaan. Dimana meski sibuk apapun, kita ini merupakan keluarga besar yang harus saling mengunjungi, menegur sapa bahkan saling membantu, inilah semangatnaya. Rute yang dituju yakni, Kota Bitung, Manado, Tomohon, Woloan, Tondano, kegiatan rukun dan kemudian kembali ke Manado kumpul di Cafe Bendito,” ujar Alia yang juga alumnus FISIP Unsrat Manado ini.

Peserta Reuni kompak (FOTO Ist)

Semangat melakukan semacam romantisme sejarah itu juga disampaikan Ibu Vonie Pilus yang mengaku begitu bahagia dengan kebersamaan para alumni Donbosko. Kegembiraan tersebut dikatakannya sulit digambarkan melalui kata-kata, tapi mewujud dalam suasana senang juga bahagia.

”Tiba dari Siau gabung dengan adik-adik Komunitas Teman sekolah Donbosco Bitung dari SD SMP SMA. Touring Bitung, Manado, Tomohon Woloan, Tondano putar Rurukan, dan selanjutnya mengikuti rute yang ditetapkan panitia. Sukacita kegembiraan Menghiasi perjalanan, biarlah persahabatan dan komunitas ini terbangun terpelihara sampai selama lamanya. Salam Doa untuk semuanya,” kata Vonie.

Keakraban saat makan bersama (FOTO Ist)

Senada dengan itu, alumni Donbosco Kota Bitung lainnya seperti Jeanne M Pandey dan Meiske Fransiska Kaunang pun turut memposting sejumlah foto Reuni mereka melalui Facebooknya mereka memberikan komentar apresiasi, bangga sebagai alumni Donbocso.

”Edisi yang terlewatkan, kita berkunjung ke rumah mantan Kepala Sekolah SMP RK Donbosco Bitung, iya seru buangettt. Nice to meet you Sir. Pada kebersamaan ini Reunion Catholic Donbosco Bitung, kita berharap semua sehat selalu ya. Terima kasih Mener Kaunang dan istri, makasih suguhan kopi dan kue-kue sore itu, pas dengan cuaca, hujan kong dingin poolll,” komentar Jeanne melalui Medsos.

Kebersamaan dalam suasana Reuni (FOTO Ist)

Selain itu, Alia juga menuturkan bahwa Reuni ini berjalan cair penuh nuansa kekeluargaan. Rumah sejumlah rekan, senior dan junior mereka kunjungi, diantaranya Elly Lasut yang adalah Bupati Kepulauan Talaud, di rumah para guru mereka dan seterusnya. Para alumni Donbosco lain juga dinataranya, kata Alia, ada Harry Tampi yang adalah GM Indofood Jakarta dan Capt Dicky Ingkiriwang, dokter Forensik Djemy Tomuka, serta masih banyak rekan-rekan mereka lainnya. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1