Pengurus FOKUSMAKER Manado Resmi Dilantik, Lajame Sampaikan Harapan Bakorda

Pelantikan pengurus FOKUSMAKER Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Badan Koordinasi Daerah (BAKORDA) Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (FOKUSMAKER) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi melantik Badan Koordinasi Cabang (BAKORCAB) FOKUSMAKER Manado periode 2018-2020. Pelantikan dilangsungkan di Hotel Yuta Manado, Jumat (19/11/2018).

Sekretaris Bakorda FOKUSMAKER Sulawesi Utara Brayen Putra Lajame mengharapkan, BAKORCAB FOKUSMAKER Manado mulai dari tingkatan ketua hingga pengurus dibawahnya mampu mengendalikan wadah FOKUSMAKER dengan penuh amanah. Terlebih dalam menyikapi isu-isu strategisis baik di regional kota Manado hingga nasional. Utamanya dalam upaya menciptakan situasi kondusif dalam perhelatan Pemilihan Legislatif dan Presiden (Pileg – Pilpres) 2019.

”Generasi muda melalui FOKUSMAKER harus mampu menjadi garda terdepan menciptakan situasi kondusif. Jangan justru dengan kepentingan perhelatan politik ini justru mengkotak-kotakan antar kader FOKUSMAKER,” ujar Lajame.

Lajame mengatakan, pemuda sebagai agen pembangunan tak lepas dari sikap kritis, namun juga harus mampu memberikan solusi sekaligus bijak menyikapi setiap kondisi.

”Boleh tajam berargumentasi termasuk dalam proses demokrasi. Silahkan saja, Asal kan tetap menjaga kesatuan dan kebersamaan apalagi di organisasi ini,” tambah Lajame.

Ketua FOKUSMAKER Manado Hendru Padangi di dampingi sekretarisnya M. Dagali Sibua menyampaikan terima kasih melalui kepercayaan yang sudah diberikan. Teristimewa para Pimpinan Penasehat, Pembina dan Pengurus Bakorda Sulawesi Utara beserta seluruh komisariat. Bagi saya luar biasa dan menjadi motivasi untuk berbuat yang terbaik.

”Termasuk juga bagi pemerintah kota manado kami,” kata Padangi.

Padangi pun berjanji apa yang menjadi komitmen generasi muda dapat menjadi representasi dan bagian dari skala prioritas pembangunan di Kota Manado.

”Lewat wadah FOKUSMAKER mari kita berkreatifitas dan berinovasi untuk berkarya mewujudkan tujuan FOKUSMAKER dan menjaga hubungan komunikasi dalam keluarga besar SOKSI,” tuturnya. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1