Spektakuler, Taekwondo Kids Manado Juara Umum

Boyong 33 Medali Emas 

Tim Taekwondo Kids Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dojang Taekwondo Kids Manado meraih 33 medali emas, 26 perak dan 42 perunggu dalam Kejuaraan Terbuka Walikota Cup ke – IV Manado, 17 – 20 November 2018 di Transmart Bahu Mall Manado yang diselenggarakan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI – Pro) Sulawesi Utara.

Dengan perolehan medali tersebut, Tim Taekwondo Kids menjadi Juara Umum setelah mengirimkan puluhan atlet. Pelatih Taekwondo Kids, Rosalina Sangkaeng mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan orangtua serta pihak-pihak yang membantu secara moril maupun materil sehingga bisa mengikuti kejuaraan ini.

”Semua usaha ini demi memajuan atlet-atlet binaan, khususnya untuk memajukan potensi dan sumber daya manusia di Manado, Sulawesi Utara,” kata Rosalina, Selasa (20/11/2018) malam.

Juara umum kedua diraih Dojang Bank SulutGo dengan capaian 6 emas, 7 perak dan 4 perunggu kemudian juara umum ketiga Unima Ekma dengan capaian 4 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu. Sementara itu Grand Master Azhari, pengurus UTI Pro mengatakan grafik peningkatan atlet terlihat makin menanjak dan atlet terlihat lebih percaya diri dalam menghadapi lawan-lawan.

”Banyak dojang baru yang mulai meningkat dalam membina atlet, dan nanti para atlet yang berprstasi akan dievaluasi untuk mewakili Tim UTI Pro Sulut di Kejuaraan Internasional Korea tahun depan,” kata Azhari.

Sedangkan Wakil Ketua Umum UTI Pro Pusat, Rudi Pusung menambahkan bahwa Sulut dibawah pimpinan Nortje Van Bone makin menunjukkan peningkatan yang cukup pesat. Begitu juga di beberapa kabupaten kota. Peserta yang ikut banyak sekali. Bahkan ada dari beberapa klub luar daerah seperti DKI Jakarta, Palembang dan Maluku yang ikut bertarung.

“Ini membuktikan bahwa UTI Pro diterima masyarakat sebagai wadah untuk mengembangkan prestasi para atlet,” ungkapnya. Diketahui Kejuaraan ini kerjasama dengan Pemkot Manado melalui Dispora Manado. (don)

iklan1
iklan1